SUDAHKAH WINDOWS DAN APLIKASI KITA DI DALAMNYA LEGAL? KENAPA TIDAK MENCOBA LINUX? :)

Thursday 17 January 2013

Mengubah Inchi ke Centimeter Untuk Pengaturan Margin di Ms. Word 2007

Kesal ketika sebuah laporan praktikum harus diketik pada sebuah kertas dengan margin yang telah ditentukan oleh asisten praktikum, misalkan 4, 3, 3, 3 yang artinya 4cm batas kiri, 3cm batas yang lainnya. Ketika kita sebagai praktikan tidak mempedulikan aturan tersebut, maka laporan akan banyak revisi bahkan laporan kita bisa saja tidak diterima.

Sedangkan pada aplikasi yang kita gunakan pengaturan margin ditentukan dalam satuan inchi, sedangkan kita tidak mengetahui cara mengubah satuan tersebut menjadi centimeter. Berusaha dengan membandingkan inchi dan centimeter adalah cara yang lumayan lama meskipun benar, dan tentunya kita harus selalu mengkonversinya ke dalam centimeter setiap ukuran margin-nya (yang sering digunakan) berubah.
Beginilah cara mudah untuk mengubah satuan inchi tersebut menjadi centimeter di aplikasi Ms Word Office 2007 :
  • Buka Ms. Word.
  • Masuk ke More Commands dengan cara klik arah panah yang ada di sebelah kanan tombol 'Redo Typing'. Maka anda akan masuk ke window 'Word Options'.
Klik More Commands
More Commands
  • Atau anda dapat masuk ke window 'Word Options' malalui tombol 'Office Button' dan lihatlah pada bagian bawah window yang keluar.
Klik Word Options
Office Button - Word Options
  • Kemudian pada window 'Word Options' masuk ke bagian 'Advanced', scroll ke bawah dan anda akan mendapatkan 'Show measurements in units of', ubahlah ke dalam satuan yang anda kehendaki.
Pilih Advanced
Advanced
Ubah Satuannya
Ubah Satuan
  • Kemudian klik 'OK'.
Satuan default anda akan berubah sesuai yang anda pilih, dalam hal ini saya menyarankan menggunakan centimeter. Sekarang anda tidak perlu bingung-bingung lagi dalam mengerjakan laporan atau segala macamnya tanpa harus konversi lagi.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mengubah Inchi ke Centimeter Untuk Pengaturan Margin di Ms. Word 2007
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Mengubah Inchi ke Centimeter Untuk Pengaturan Margin di Ms. Word 2007 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

7 komentar:

muhaemin said...

termakasih gan sangat membantu sekali buat ane yang lagi nyari artikel ini makasih yaa kalo ada waktu maen ya gan di blog ane di http://minzscreamo.blogspot.com

Sibro said...

Sip gan, makasih juga..

Unknown said...

mkasih gan,,, sangat bermanfaat

SMK Negeri 23 Jakarta said...

matur nuwun nggih

Unknown said...

Terimakasih

oraweruh said...

thanks bro... terbantu nih...

CHEMISNAINkasi said...

trims. sangatt berguna bagiku yang ingin terhindar dari penyakit TBC (Tidak Bisa Computer).

Post a Comment

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari blog ini maupun berkomentar tentang masalah lain, kritik, ataupun saran. Dimohon untuk menggunakan bahasa yang baku dalam berkomentar. Terima kasih ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls