SUDAHKAH WINDOWS DAN APLIKASI KITA DI DALAMNYA LEGAL? KENAPA TIDAK MENCOBA LINUX? :)

Wednesday 1 August 2012

Cara Menghapus Akun Facebook Anda

Di postingan perdana saya ini, saya memberikan sedikit tutorial ringan untuk anda yaitu bagaimana caranya menghapus akun facebook anda secara permanen. Menghapus akun facebook merupakan sesuatu hal yang memerlukan alasan yang kuat. Bagaimana tidak, Facebook adalah situs jejaring sosial yang jika kita tidak memilikinya mungkin orang jaman sekarang dapat memanggil kita dengan panggilan "Cupu".

Menurut saya bukan masalah jika dipanggil seperti itu, jika memang kita sudah "bosan" dengan facebook, jalan satu-satunya adalah dengan meninggalkannya (membiarkannya atau menghapusnya). Kita memilih menghapusnya agar data-data kita yang berada di facebook tidak "diambil" orang, terutama foto-foto yang kita upload. Dapat saja seseorang yang berniat jahat menggunakan "wajah" kita yang berada di foto kita kemudian melakukan edit dan segala mcam caranya untuk mencelakai kita. Siapa yang tahu?

Sepanjang yang saya lihat, Facebook merupakan sesuatu yang dibuat untuk mencurahkan kekesalan kita terhadapa hidup ini atau masalah kita atau intinya adalah untuk berkeluh kesah, ini sepanjang yang saya lihat dari update status "teman-teman" saya di jejaring sosial tersebut. Hal ini cukup membuat saya berfikir bahwa Facebook ini hanyalah sebuah alat untuk mengeluh, dan itu sangat tidak baik untuk kehidupan saya. Dengan mengeluh, tidak ada masalah yang dapat kita selesaikan. Terkadang mungkin mengeluh dapat juga membantu kita untuk meringkan sebuah masalah, akan tetapi tidak sesering kita update status di jejaring sosial tersebut. Ini hanya sebagian pendapat saya.

Dan mungkin bagi sebagian orang facebook tidak hanya berguna untuk berinteraksi dengan orang lain dalam bentuk melalui internet, akan tetapi berguna pula untuk melancarkan bisnis orang tersebut. Dengan memasang atau memposting iklan yang ia kelola dan produk yang ia ciptakan, tidak sedikit orang akan melihat postingannya tersebut, secara otomatis pelanggan akan datang dari jejering sosial tersebut. Disinilah sisi positif yang dapat kita ambil. Dengan "memanfaatkan" ketergantungan para facebookers di situs tersebut kita dapat memasang iklan di facebook (walaupun hanya posting sesuatu di group atau di beranda kita) dengan potensi besar dilihat banyak orang.

Melanjutkan bagaimana cara menghapus akun facebook anda secara permanen yaitu caranya sangat mudah kawan, anda hanya perlu menyisihkan waktu sedikit untuk langkah-langkah berikut ini:

1. Login ke akun Facebook anda.
2. Klik link ini Delete Akun Facebook, klik Delete My Account. 
Pemberitahuan Hapus Akun Facebook
Pemberitahuan
3. Setelah anda klik link 'Delete My Account', maka anda akan menemukan sebuah kotak konfirmasi yang mengharuskan anda untuk memasukkan Password dan kode 'Captcha' yang muncul. Klik 'Okay'.
Konfirmasi Hapus Akun Facebook
Masukan Password dan Captcha
4. Maka akan ada pemberitahuan tentang penghapusan akun.Kurang lebih isi dari kotak pemberitahuan tersebut adalah "Akun anda telah dinonaktifkan dan akan dihapus secara permanen dalam 14 hari. Jika anda masuk ke akun anda dalam waktu 14 hari, maka anda dapat membatalkan penghapusan akun anda". Klik 'Okay', maka anda akan 'logout' secara otomatis dari akun yang anda hapus tersebut.
Hapus Akun Saya
Delete Akun

Mudah bukan menghapus akun facebook anda?
Sekarang, bagaimana cara mengembalikannya?
1. Anda hanya perlu masuk ke akun facebook anda tersebut dan anda akan menemukan pilihan "Cancel Deletion" dan "Confirm Deletion", pilih Cancel Deletion. Setelah 14 hari anda tidak dapat lagi mengembalikan akun facebook anda karena itu sudah melebihi batas waktu untuk pembatalan penghapusan akun.
Batal Hapus Akun Facebook
Pembatalan Hapus Akun
2. Kemudian anda akan dikonfirmasi apakah anda akan mengaktifkan akun facebook pada saat itu atau tidak. Jika 'Ya', klik 'Reactivate Account'.
Pengaktifan kembali akun facebook
Pengaktifan Kembali Akun Facebook
3. Maka akun anda akan kembali seperti semula.

Sekian tutorial ringan dari saya yang dapat saya sampaikan.

Referensi:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Menghapus Akun Facebook Anda
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Menghapus Akun Facebook Anda ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari blog ini maupun berkomentar tentang masalah lain, kritik, ataupun saran. Dimohon untuk menggunakan bahasa yang baku dalam berkomentar. Terima kasih ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls