SUDAHKAH WINDOWS DAN APLIKASI KITA DI DALAMNYA LEGAL? KENAPA TIDAK MENCOBA LINUX? :)

Friday 29 March 2013

Mengatur Jam Sesuai Internet Time di Windows 8

Jam di laptop/komputer anda mungkin saja sudah anda atur sesuai jam yang ada di rumah anda. Tapi tahukah anda bahwa anda dapat mengatur waktu di komputer anda dengan mode Internet Time? Dengan internet time ini waktu anda akan sesuai dengan dimana anda berada. Tentu saja internet membaca lokasi kita, jadi dengan otomatis akan disesuaikan dengan lokasi kita berada. Daripada mengatur waktu secara manual, mending kita mengaturnya dengan internet time. Namun, untuk mengatur waktu sesuai waktu di internet, tentu saja anda harus memiliki koneksi ke Internet. Disini penulis menggunakan judul di Windows 8, karena penulis menggunakan Windows 8 sebagai OS tutorial ringan kita kali ini. Intinya sama saja dengan windows 7 atau XP.
Untuk dapat mengatur waktu internet anda, anda dapat melakukan langkah-langkah kecil berikut ini :
  • Klik satu kali jam yang ada di komputer anda, kemudian klik Change date and time setting...
Ubah pengaturan waktu komputer
Change Date and Time Setting
  • Kemudian pilih tab Internet Time, dan klik Change setting...
Ubah Pengaturannya
Change Setting
  • Maka akan terlihat beberapa server yang dapat digunakan. Pilih salah satu dan klik Update now. Maka jam anda akan berubah menyesuaikan daerah tempat anda update internet time anda. Klik OK.
Pilih Server waktu
Pilih Server
Klik Update Now
Klik Update Now
  • Selesai.
Pilihan beberapa server tersebut untuk yang penulis alami sebenarnya sama saja. Penulis sudah mencoba semua server di daerah yang sama dan hasilnya menunjukkan jam yang sama. Mudah bukan? Selamat mencoba.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mengatur Jam Sesuai Internet Time di Windows 8
Ditulis Oleh Sibro
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Mengatur Jam Sesuai Internet Time di Windows 8 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari blog ini maupun berkomentar tentang masalah lain, kritik, ataupun saran. Dimohon untuk menggunakan bahasa yang baku dalam berkomentar. Terima kasih ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls