SUDAHKAH WINDOWS DAN APLIKASI KITA DI DALAMNYA LEGAL? KENAPA TIDAK MENCOBA LINUX? :)

Tuesday 15 July 2014

Kenapa Linux?

Hai sob, lama tidak berjumpa. Ya, selama ini saya sibuk dengan pekerjaan saya, terkadang sibuk dengan kemalasan saya dan sebagainya. Bagaimana kabar anda?
Mohon maaf jika banyak komentar atau inbox yang tidak terbalas, karena bukan tidak mau, tetapi saya baru dapat blogging kembali setelah berbagai pertimbangan dan sebagainya.

Datang ke dunia blogging dan langsung promosi Linux, kenapa?

Pertama. Saya ingin mengajak masing-masing diri untuk bisa mengkoreksi dalam perilaku kita bekerja sehari-sehari jika menggunakan komputer. Saya pikir hampir semua orang yang menggunakan produk Windows mereka tidak peduli apakah yang mereka gunakan itu produk legal atau tidak.

Kedua. Sebagai seorang muslim, jujur baru beberapa hari yang lalu saya sadar, bahwa menggunakan produk (software) secara illegal sama sekali tidak dibenarkan. Jika dianalogikan, kita disuruh mencoba produk misalnya kasur dengan cara tidur diatasnya selama cukup 2 menit saja di sebuah toko. Namun kemudian dengan tanpa ijin kita malah membawanya pulang dan kita pakai dalam keseharian dengan tanpa membayar sesuai harganya terlebih dahulu. Is that right?

Ketiga. Dengan menggunakan opensource kita mengajarkan generasi selanjutnya untuk tidak menggunakan produk illegal. Dengan kita sadar bahwa produk illegal adalah bukan pilihan, maka kita sadar pula untuk membeli produk tersebut.

Jika kita memang membelinya, maka itu akan menjadi sah-sah saja kita menggunakan sistem operasi dan aplikasi yang ada di dalamnya (Windows). Tentunya jika kita mampu membelinya, berikut jika anda memang hendak membeli produk asli dari Microsoft :
http://www.microsoftstore.com/
Namun jika anda berpikir untuk berpindah ke opensource (OS gratis dan legal, aplikasi hampir semuanya gratis), dapat mengunjungi link berikut untuk Ubuntu :
http://www.ubuntu.com/download/
Atau untuk distro Linux yang lain dapat mengunjungi link berikut :
http://distrowatch.com/
Atau jika ingin instan tak perlu mendownload, berikut ada toko yang bisa jadi rujukan anda :
http://www.juallinux.com/
Saya pun baru saja berpindah dari Windows, saya pikir sekarang saya belum bisa untuk membeli software Windows. Sebagai engineer tentu saya tidak sepenuhnya pindah ke Linux, namun sejauh ini saya masih mencoba dan semoga konsisten.

Semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Kenapa Linux?
Ditulis Oleh Sibro
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Kenapa Linux? ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

3 komentar:

Satriyo76 said...

Ane pribadi belum kepikir make linux gan..
Salam kenal..
http://manfaatbersama.blogspot.com

Sibro said...

silakan gan.. gratis... ;)
siap..

Unknown said...

Bagi pecinta sistem operasi open source khususnya ubuntu tanggal 23 april 2015 kemarin telah diluncurkan versi terbarunya yaitu versi 15.04 ( Vivid vervet ).
Ada banyak perubahan dari versi sebelumya, walaupun itu tak kasat mata.Bisa di download di sini
http://adf.ly/1Gz7Z1

Post a Comment

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari blog ini maupun berkomentar tentang masalah lain, kritik, ataupun saran. Dimohon untuk menggunakan bahasa yang baku dalam berkomentar. Terima kasih ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls